SKK MIGAS – MUBADALA PETROLEUM BANTU SD DI SAMBOJA

SKK MIGAS - MUBADALA PETROLEUM  BANTU SD DI SAMBOJA

SKK Migas Kalsul bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) Mubadala Petroleum memberikan bantuan mushala dan sarana air bersih di SDN 027 Samboja serta pembangunan lapangan serba guna SDN 031 Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara pada 30 Januari 2015. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Urusan Humas Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Yanin Kholison, VP Government Relations & Business Support Mubadala Petroleum, Taufik Raharjo, serta Kepala SDN 027 Samboja, Siti Ngafinan, dan SDN 031 Samboja, Suharti.

Yanin Kholison menyampaikan, program bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk komitmen nyata SKK Migas dan Kontraktor KKS Mubadala Petroleum pada masyarakat di sekitar wilayah operasi minyak dan gas bumi (migas). Bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar seluruh siswa. “Ini adalah bentuk komitmen kami pada masyarakat, terutama pihak sekolah. Semoga bantuan ini lebih dapat meningkatkan kegiatan belajar,” ujar Yanin.

Taufik Raharjo menambahkan, program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) yang dilaksanakan Mubadala Petroleum selama 2014 tersebar di beberapa titik fokus, salah satunya bidang pendidikan. Meski wilayah kerja Mubadala Petroleum berada di Selat Makassar atau di lepas pantai (offshore), Samboja merupakan daerah yang menjadi perhatian perusahaan dalam melaksanakan kegiatan CSR. Pasalnya, wilayah ini merupakan areal jalur pipa yang berhubungan dengan kegiatan operasi Mubadala Petroleum. “Kami ingin memberikan kontribusi yang nyata pada masyarakat di mana operasi SKKmigas berada, salah satunya adalah bidang pendidikan,” kata Taufik.

Siti Ngafinan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan SKK Migas bersama Kontraktor KKS Mubadala Petroleum. Siti berharap, bantuan berupa mushala, perpustakaan, dan sarana air bersih bisa berguna dan bermanfaat bagi kegiatan siswa SDN 027 Samboja, Kutai Kartanegara.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, guru-guru akan lebih terpacu untuk mengajar dan meningkatkan mutu siswa SDN 027,” ujar Siti.

Hal senada diungkapkan Suharti. Menurutnya, pemberian bantuan berupa pembangunan lapangan serba guna di SDN 031 Samboja dapat mendukung kegiatan di sekolah. Bantuan ini memungkinkan SDN 031 Samboja melaksanakan kegiatan di luar ruangan dengan optimal, termasuk upacara bendera dan kegiatan ekstrakurikuler.

Leave a comment